Minggu, 21 Maret 2010

LOMPAT BATU NIAS


Lompat Batu Nias adalah salah satu warisan budaya leluhur kita"yang turun-temurun hingga kita masyarakat nias saat ini,di mana pada jaman leluhur kita berperang melawan suku yang satu dengan suku yang lain,namun untuk memasuki area musuh tidak selalu mudah apalagi untuk mengalahkanya,karena di beberapa wilayah musuh,memiliki kubu prtahanan yang sangat kuat di antara beberapa titik yaitu bambu runcing yang merupakan
benteng pertahanan,namun ketangkasan para leluhur kita melatih diri melalui lompat batu dengan penuh semangat dan percayadiri
sehingga kubu pertahanan musuh dapat di lalui dengan lompatan yang sangat tinggi,akhirnya benteng pertahanan musuh menjadi rubuh dan setelah itu musuh di kalahkan...


2 komentar:

  1. hi,

    saya sedang mencari bahan penulisan untuk blog saya tentang suku Nias. saya mau meminta ijin untuk meng copy gambar anda di atas untuk diposting di blog saya www.indonesia-tourism.com/blog

    link dari gambar tersebut akan terhubung ke blog anda ini.


    terimakasih

    BalasHapus
  2. Permisi, boleh saya menggunakan foto lompat batunya untuk artikel majalah CosmoGIRL indonesia?

    BalasHapus